27 Desember 2008

Andika Hazrumy Cup Race 2008



Sebagai tokoh muda yang memiliki kepedulian atas dinamika ‘dunia anak muda’, Andika Hazrumy sadar betul akan pentingnya memahami dan mengayomi pemuda dengan segala interaksi dan kegemarannya. Itu pulalah yang mendorong Andika menyambut baik saat IMI Banten menyodorkan kerjasama untuk menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race tahun 2008. Antusiasme dan kepedulian Andika yang begitu besar pada event olahraga otomotif ini membuat IMI Banten merangkai acara Kejurda dengan mengusung tajuk “ANDIKA HAZRUMY CUP RACE 2008”.

Kejuaraan Road Race yang memperlombakan beberapa kelas, dari mulai kelas Tune Up hingga Kelas Pemula ini dibagi menjadi 2 seri. Seri Pertama diselenggarakan tanggal 23 November 2008 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang. Sementara Seri Kedua digelar pada tanggal 21 Desember 2008 di Sirkuit yang dibuat di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang.

Dalam pertandingan seri Pertama, Andika Hazrumy hadir dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Banten H. Iin Mansyur. Dalam sambutannya Andika mengatakan bahwa olahraga sesungguhnya memainkan peranan penting untuk mengharumkan nama suatu daerah. Prestasi gemilang yang diraih oleh tim olahraga suatu daerah, menurut Andika otomatis akan menaikkan citra daerah itu di mata masyarakat lain.

Yang menarik dari sambutannya adalah, Andika Hazrumy juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Banten khususnya generasi muda untuk kembali menggiatkan gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. “Melalui kesempatan ini, saya ingin mengajak seluruh elemen masyarakat Banten, khususnya kalangan generasi muda, untuk kembali menggelorakan gerakan 'memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat'. Hal ini amat penting untuk kita lakukan, karena peningkatan prestasi di bidang keolahragaan, merupakan salah satu bagian dari keterlibatan publik dalam mengisi dan memaknai pembangunan di Provinsi Banten tercinta ini” demikian tandas Andika yang disambut tepuk tangan riuh para penonton yang memadati stadion maulana yusuf siang itu.

Pada Putaran seri kedua yang merupakan putaran final, pertandingan digeber tanggal 21 Desember 2008 di sirkuit buatan yang terletak di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang. Selain Andika Hazrumy, siang itu nampak pula hadir beberapa Pejabat Pemprov Banten diantaranya Kadispora H. Iin Mansyur, dan Kadisbudpar Ranta Suharta. Ketua Harian IMI Banten Iim M. Lutfi juga nampak hadir, Sementara Asda III H. Apon Suryana mewakili Gubernur Banten membuka Acara secara resmi.

Saat berkesempatan menyampaikan sambutan, Andika Hazrumy menekankan supaya event ini dapat menjadi contoh positif bagi generasi muda, agar menyalurkan bakat dan hoby nya pada tempat dan wadah yang tepat. Sehingga kedepan, lanjut Andika tidak lagi terjadi balapan-balapan liar di jalan raya, yang dapat membahayakan dirinya dan orang lain.

“Akhirnya, Kepada para pembalap yang akan berlaga saya ucapkan selamat bertanding. Bertarunglah dengan penuh semangat dan sportifitas, raih prestasi setinggi-tingginya, dengan senantiasa mengedepankan cara-cara yang sehat dan sportif. Mari kita Jadikan ajang roadrace ini sebagai wahana untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat, dan terindah... Terima kasih dan selamat berlaga” Demikian kata Andika mengakhiri sambutannya.

Salah seorang Pengurus IMI Banten, Deny Arisandi mengatakan bahwa Kejurda ini merupakan ajang persiapan IMI Banten dalam menghadapi PON XIV di Riau nanti. Disamping itu Deny juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan dukungan Andika Hazrumy pada penyelenggaraan kegiatan ini. “Beliau punya kepedulian yang sangat tinggi terhadap pembinaan potensi kepemudaan, dan kami berharap semoga pak Andika akan tetap peduli pada pengembangan prestasi generasi muda di masa mendatang” tutup Deny.